Minggu, 22 April 2012

Cintai Lingkungan Bersama Wanita Penyapu Jalanan


SERPONG, KOMPAS.com - Perayaan Hari Kartini menjadi lebih menarik ketika dikolaborasikan sekaligus dengan memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April. Terkait itu pula, Aston Paramount Serpong Hotel & Conference Center (APSHCC) menggelar “For Kartini & Our Earth” pada Sabtu (21/4/2012). Dalam acara tersebut APSHCC membantu 10 wanita penyapu jalanan membersihkan lingkungan sekitar.
Sebagai pembuka acara,  General Manager APSHCC Ricky Theodores menerima sapu lidi secara simbolik dari salah satu “Kartini” penyapu jalanan tersebut. Puluhan tim dari APSHCC pun kemudian ikut menyapu bersama para ibu-ibu tersebut yang umumnya sudah bekerja menjadi penyapu jalanan selama 5-20 tahun di area BSD dan sekitarnya. Mereka membersihkan sampah dan dedaunan di sekitar jalan dari Granada hingga Kencana Loka dan sekitarnya.



“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial kali keduanya yang dilakukan APSHCC memperingati dua hari penting sekaligus, yakni Hari Kartini dan Hari Bumi. Pesan moral yang dapat diambil dari kegiatan ini adalah begitu banyak para wanita yang menjadi tulang punggung keluarga serta betapa besar peran mereka dalam kebersihan bumi ini, maka tugas kamilah yang terdekat untuk peduli dan berterima kasih kepada mereka.Sebagai perusahaan yang sukses dalam menjajaki bisnis kami juga ingin berguna bagi sekitar kami, tentunya melalui kegiatan sosial seperti ini,” kata Ricky, Sabtu.
Seusai menyapu jalan, seluruh "Kartini" penyapu jalanan pun diantarkan ke ruang meetingterbaru APSHCC, yakni Ivory 9, 10, 11, untuk menikmati sajian makan bersama serta ramah-tamah dengan manajemen dan karyawan APSHCC. Hotel di kawasan Gading Serpong ini juga memberikan bingkisan berupa sembako serta uang tunai sebagai bukti kepedulian APSHCC terhadap para “Kartini” yang telah berjasa bagi lingkungan dan menjadi tulang punggung bagi keluarganya.
Suasana haru dan bahagia menyelimuti para wanita tangguh ini, misalnya Ani. Wanita tua ini telah menghabiskan 18 tahun hidupnya sebagai penyapu jalanan. Ia terharu dan berterima kasih kepada APSHCC yang telah memberikan apresiasi kepada penyapu jalanan. “Ibu berterima kasih sekali sama bapak dan ibu di sini (APSHCC) yang telah membantu kami dan membuat acara ini. Kita jadi terhibur juga,” kata Ani.

Tidak ada komentar: