Minggu, 22 April 2012

Wow! Ada Banyak Kartini di Bus Transjakarta



21 April adalah hari kelahiran tokoh pejuang emansipasi wanita, Kartini. Jatuh pada hari ini, perayaan Kartini semarak di seluruh Indonesia. Tak terkecuali para pramuwati di bus Transjakarta.

Hari ini, Sabtu, 21 April 2012, akan ada sesuatu yang unik di bus dan halte-halte Transjakarta. Para pramuwati Transjakarta akan mengenakan kebaya untuk memeringati Hari Kartini. Keren!

Khusus hari ini, kaum wanita yang bekerja di dinas transportasi umum Transjakarta tidak akan memakai seragam oranye-hitam atau oranye-abu-abu seperti yang biasa terlihat setiap hari. Wanita pekerja di Transjakarta akan memakai kebaya cantik sepanjang hari. Hal ini untuk menghormati jasa pejuang emansipasi wanita, R.A. Adjeng Kartini.

"Pada Hari Kartini, semua pramuwati Transjakarta akan memakai kebaya," ujar Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta, M. Akbar, dalam bincang telepon dengan detikTravel, Jumat (20/4/2012) malam.



Program ini sudah berlangsung sejak awal beroperasinya Transjakarta tahun 2004 lalu. Seperti kita tahu, R.A. Adjeng Kartini memperjuangkan hak asasi wanita agar sama rata. Kisah dan mimpi-mimpinya dirangkum dalam sebuah buku yang berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang. 

Hingga kini, selebrasi perjuangannya tetap bergaung setiap tahun, pada hari kelahirannya. Salah satu gaung yang bisa Anda nikmati hari ini ada di Transjakarta. Ayo naik bus Transjakarta hari ini dan temui pramuwati cantik nan ayu dalam balutan kebaya!


source: http://travel.detik.com/read/2012/04/21/081652/1897900/1025/wow-ada-banyak-kartini-di-bus-transjakarta?991104topnews

Tidak ada komentar: